Komitmen Solidaritas, DPD PSI Gianyar Donasikan Face Shield dan Masker Medis ke Puskesmas

Komitmen Solidaritas, DPD PSI Gianyar Donasikan Face Shield dan Masker Medis ke Puskesmas

Gianyar (Metrobali.com) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Gianyar memberi apresiasi yang setingi-tingginya atas kinerja tim medis dalam menangani pasien yang terjangkit Covid-19 di Gianyar.

Untuk tetap menjaga standarisasi kesehatan tim medis, DPD PSI Gianyar mendonasikan face shield dan masker kepada tenaga medis di Puskesmas I Sukawati, Kamis (28/5/2020).

Dewa Gede Astiawa selaku koordinator penyerahan bantuan menyebutkan, Puskesmas Sukawati dalam kesehariannya terpantau ramai didatangi pasien dari warga Kecamatan Sukawati sendiri.

Di samping itu banyak juga warga pendatang yang tinggal di wilayah Kecamatan Sukawati yang ikut memanfaatkan fasilitas kesehatan ini.

Kondisi ini menjadikan puskesmas yang terletak di Desa Sukawati ini selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat yang tinggal di Sukawati.

Apalagi dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, sesuai SOP kesehatan setiap petugas diwajibkan memakai APD yang memadai.

“Untuk itu selain dari pemerintah, kami sebagai partai politik yang peduli terhadap tenaga kesehatan sebagai garda terdepan menghadapi pandemi ini ikut mendukung dengan memberikan bantuan berupa face shield dan masker,” ujar Astiawa.

Pemberian face shield dan masker ini merupakan wujud komitmen solidaritas PSI kepada para tenaga medis yang berjuang di garis depan melawan virus Corona.

Perlindungan para tenaga medis yang ada di puskesmas maupun rumah sakit rujukan Covid-19 di Gianyar khususnya harus diutamakan agar garda terdepan ini tidak menjadi korban.

“Semoga dengan tambahan APD ini, para tenaga medis bisa terus bekerja dan semangat hingga tidak ada lagi korban Covid-19,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PSI Gianyar Putu Eka Jaya Wirawan menyebutkan memang belum terjadi penambahan kasus baru di Kabupaten Gianyar namun pihaknya tetap berharap tenaga medis dapat menjalankan tugasnya dengan tenang dengan support APD.

Selain itu Eka berharap kondisi ini dapat berlangsung lebih baik sehingga Gianyar dapat menjadi daerah pertama di Bali yang tidak memiliki kasus Covid-19.

Menurut data sebaran kasus Covid-19 di Bali, pasien yang masih dalam perawatan di Kabupaten Gianyar berjumlah 5 orang.

“Semoga pasien ini bisa segera sembuh dan tidak ada lagi penambahan kasus di Gianyar sehingga kita harap tidak ada lagi kasus Covid-19 Kabupaten Gianyar,” tandas Eka.

Selain itu, dalam mendukung masyarakat yang terkena dampak Covid-19 di Gianyar, saat ini Eka juga sedang melakukan kegiatan penggalangan masyarakat umum untuk mendonasikan nasi bungkus kepada sejumlah kelompok masyarakat yang membutuhkan.

Diantaranya para pedagang pasar tradisional, panti asuhan, ojol, tukang parkir, tukang suun, tukang ojek, buruh tani dan pihak lain yang membutuhkan.

“Saya dan beberapa kawan juga sedang membuat program nasi KoKo. Kami menggalang bantuan untuk dapat membuat nasi bungkus dan setelah itu kita salurkan kembali,” tutup Eka yang merupakan Koordinator Gerakan Sosial Solidaritas Gianyar ini.

---

PSI terus bekerja untuk rakyat, dukung PSI melalui Dana Solidaritas, hanya Rp 88.888 per bulan Klik Disini

Tunjukkan Solidaritasmu!
Liputan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five + eleven =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.