Pelajaran Covid-19, Faldo Maldini: Bikinkan Warga Rekening Bank

Pelajaran Covid-19, Faldo Maldini: Bikinkan Warga Rekening Bank

HARIANHALUAN.COM — Politisi muda, Faldo Maldini berbicara soal pesan moral dari wabah Covid-19. Menurutnya, pemerintah seperti kesulitan mengurangi beban warga terdampak.

“Di seluruh Indonesia, tidak hanya di Sumbar, mengurangi beban dari warga terdampak ini memang agak kewalahan semua pemerintah daerah. InsyaAllah, ini akan jadi pembelajaran agar kita lebih baik. Di waktu yang akan datang, kita bakal lebih siap,” kata Faldo, Kamis (21/5).

Ketua DPW PSI Sumatera Barat yang sudah membagikan ribuan amplop berisi Rp 200.000 ini juga mengusulkan kepada seluruh pemerintah daerah, agar membuatkan warganya rekening bank. Menurutnya, rekening bank itu adalah kunci keberhasilan.

“Ini pengalaman kami membagikan Pitih Solidaritas. Itu amplop untuk warga yang butuh, Rp 200.000/amplop, sudah seribuan orang yang dapat. Susah tim kami keliling, coba semua orang ada rekening. Kirim uang, lebih cepat pos atau bank transfer?

BACA JUGA:  Elektabilitas PSI Naik, Tapi PDI Perjuangan Tetap Tertinggi

Tentunya, bank. Jam ini cair, jam ini juga warga bisa nikmati. Tidak ada juga oknum-oknum yang bisa main korupsi uang bantuan warga. Jatah Rp 100 ribu, dapat Rp 100 ribu. Begitu kalau warga semuanya punya rekening, itu yang harus jadi target Pemda,” tambahnya.

Alumnus FMIPA UI ini juga menjelaskan keuntungan yang akan diterima oleh bank milik pemda. Menurutnya, rekening baru akan membuat bank daerah semakin besar.

“Kita lihat bank DKI salah satu yang terbesar, punya 2.5 juta nasabah. Bayangkan, kalau Bank Nagari bisa punya 70% rekening warga Sumbar saja, pasti sudah 3.5 jutaan, belum lagi yang ada di rantau, anak muda juga.

BACA JUGA:  Anies Baswedan Izinkan Reklamasi Ancol, PSI Minta 4.000 Unit Rusun Bagi Nelayan Dibangun

Berapa banyak uang yang akan berputar di situ, bisa makin top BUMD kita. Jadi, kita tidak perlu berpikir terlalu rumit,” tutup mantan Ketua PPI UK ini.

---

PSI terus bekerja untuk rakyat, dukung PSI melalui Dana Solidaritas, hanya Rp 88.888 per bulan Klik Disini

Tunjukkan Solidaritasmu!
Liputan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × three =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.