Berikan Bantuan APD ke Puskesmas, PSI Subang : Mereka Garda Terdepan

Berikan Bantuan APD ke Puskesmas, PSI Subang : Mereka Garda Terdepan

SUBANG, TINTAHIJAU.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Subang Elina Henafya beserta kader PSI memberikan sejumlah bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada 2 Puskesmas di Subang yaitu Puskesmas Kecamatan Kasomalang dan Puskesmas Sukarahayu di Kecamatan Subang

Bantuan yang terdiri dari masker medis, faceshield, dan baju APD coverall itu diserahkan pada hari Rabu (20/05/2020) ke Puskesmas Kasomalang dan hari Jumat (22/05/2020) ke Puskesmas Sukarahayu. “Saya sangat mengucapkan terima kasih atas sumbangan dari PSI” kata Dedi Ruspendi, Petugas di Puskesmas Kasomalang.

Bantuan PSI kepada Puskesmas Kasomalang dan Sukarahayu tersebut merupakan simbol apresiasi dan dukungan kepada para tenaga medis maupun non-medis sebagai garda terdepan.

BACA JUGA:  PSI Minta Anies Baswedan Koreksi Juknis PPDB DKI Jalur Zonasi

Puskesmas merupakan pintu awal penanganan medis karena berhadapan langsung dengan masyarakat dalam memeriksakan diri jika muncul gejala-gejala terpapar Virus Corona.

“Perlindungan para tenaga medis maupun non-medis yang ada di puskesmas maupun rumah sakit rujukan Covid-19 di Subang khususnya harus diutamakan agar mereka tidak menjadi korban” kata Elina dalam rilis media PSI Subang

Ia pun mengajak para tenaga medis dan non-medis yang ada di garda terdepan untuk selalu semangat dan optimis serta dibarengi dengan doa dan kesabaran yang lapang, dalam perjuangan yang telah  memakan waktu selama berbulan-bulan ini.

“Tidak pernah ada yang sia-sia. Kita diam di rumah, para tenaga medis yang bekerja bahkan harus meninggalkan keluarganya, semata-mata adalah bentuk nyata dari bagaimana kita memutus rantai penyebaran virus ini” ujar Elina menambahkan

BACA JUGA:  Interpelasi WH Terkait Bank Banten Ditunda Sampai Batas Waktu Tidak Ditentukan, Kok Fraksi PDIP Jadi Kendor?

PSI Subang yakin penyebaran virus corona ini akan segera menurun asalkan Pemda Subang mau menjalankan saran para dokter, para ahli dan ilmuwan yang ada di Subang dalam membuat kebijakannya tanpa agenda apapun selain agenda kemanusiaan. Bukan berdasarkan asumsi dan cocokologi.

---

PSI terus bekerja untuk rakyat, dukung PSI melalui Dana Solidaritas, hanya Rp 88.888 per bulan Klik Disini

Tunjukkan Solidaritasmu!
Liputan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 − 8 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.