Tim Respon Cepat Perlu APD, PSI Denpasar Donasikan APD Untuk Puskesmas II Denpasar Barat

Tim Respon Cepat Perlu APD, PSI Denpasar Donasikan APD Untuk Puskesmas II Denpasar Barat

Denpasar (Metrobali.com) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Denpasar memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD), masker medis dan face shield untuk tenaga medis di Puskesmas II Denpasar Barat, Senin (18/5/2020).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PSI Denpasar Barat, Anak Agung Anugraha Mertha menyebutkan bahwa APD ini diberikan sebagai wujud kepedulian PSI terhadap tim medis sebagai garis terdepan dalam menangani Covid-19 ini.

“Gerakan Solidaritas ini kita lakukan sebagai wujud kepedulian PSI terhadap tim medis,” ungkapnya usai pemberian bantuan APD ini.

Menurut hasil koordinasi dengan pihak puskesmas, Kebutuhan APD tenaga medis tim respon cepat (TRC) dan petugas di laboratorium Puskesmas tersebut sangat tinggi.

Puskesmas II Denbar memiliki klinik khusus Covid-19 dan memiliki TRC yang juga sedang berjaga di perbatasan kota tepatnya di pos penjagaan selama masa Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM).

“Kebutuhan APD tenaga medis disini sangat tinggi apalagi ada TRC dan petugas laboratorium yang memerlukan APD. Itu informasi yang kami dapatkan dan kami berharap kedepan masih ada pihak yang dapat membantu untuk pemenuhan APD di puskesmas,”imbuh Agung Anugraha Mertha.

Pada kesempatan itu, Wakil Sekretaris DPD PSI Kota Denpasar Gurita Putra Wijaya menyampaikan harapan dan memberikan semangat kepada tim medis agar tidak lelah dalam menjalankan tugas mulia dalam melawan Covid-19 ini.

Dengan diberikannya bantuan APD itu diharapkan dapat membantu tenaga medis dalam menjalankan tugasnya.

“Kita memberikan APD ini agar tim medis mendapatkan keselamatan melalui ketersediaan APD agar mereka dapat bekerja maksimal dalam melaksanakan tugasnya,” ungkap Gurita.

Pihaknya mengucapkan apresiasi sebesar-besarnya kepada semua tenaga kesehatan yang terlibat langsung menangani pasien Covid-19.

“Kami harap tenaga medis senantiasa diberikan kesehatan sebagai garis terdepan dalam menangani Covid-19,” harapnya.

Tunjukkan Solidaritasmu!
Liputan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine − 5 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.