Solidaritas Tangani Dampak Covid-19, PSI Jatim Serentak Salurkan Bantuan Sosial

Solidaritas Tangani Dampak Covid-19, PSI Jatim Serentak Salurkan Bantuan Sosial

Surabaya, Bhirawa – Aksi solidaritas untuk menangani dampak Covid-19 dilakukan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jatim bersama seluruh jajaran pengurusnya di tinggat daerah. Aksi tersebut digulirkan mulai 14 – 16 Mei di 33 kabupaten/ kota se Jatim.

Ketua DPW PSI Jatim Shobikin Amin menuturkan, aksi solidaritas ini dilakukan dengan memberikan berbagai kebutuhan untuk penanganan Covid-19. Di antaranya ialah hazmat, face shield, sarung tangan medis dan masker. Bantuan tersebut diberikan langsung kepada petugas medis yang bekerja di tingkat Puskesmas.

“Di Puskesmas para tenaga medis juga memiliki resiko yang tinggi seperti di rumah sakit rujukan covid-19. Bahkan, mereka cukup rentan karena pasien yang datang berobat belum terdeteksi sebagai pasien Covid-19. Karena itu, protokol layanan kesehatan dengan menggunakan pelindung diri sangat penting,” tutur Shobikin, Jumat (15/5).

BACA JUGA:  PSI Beri Bantuan Sembako Mahasiswa Asal Toraja di Makassar

Selain menyalurkan alat pelindung diri bagi tenaga medis, relawan PSI juga membagikan buka puasa gratis untuk tenaga medis, panti asuhan serta masyarakat terdampak Covid-19.


Menurut Shobikin, aksi ini didasari atas semangat solidaritas yang menjadi identitas partai untuk terlibat langsung dalam menangani berbagai persoalan bangsa.

“Di tengah sulitnya sektor ekonomi, kita perlu terus meningkatkan solidaritas dengan bahu membahu saling membantu kepada masyarakat,” tutur Shobikin.

Aksi sosial ini, lanjut Shobikin, bukan pertama kali dilakukan PSI se Jatim. Sebelumnya, PSI juga aktif dalam aksi preventif untuk pencegahan penularan Covid-19 di Jatim. Di antaranya dengan memberikan masker, hand sanitizer dan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat publik yang biasa terjadi kerumanan orang.

BACA JUGA:  Makna Hari Lahir Pancasila Dimata Fraksi PSI DPRD Kota Surabaya

“Kita semua berharap bada covid-19 ini segera berlalu. Namun, sebelum persoalan ini berakhir, upaya untuk saling memberikan dukungan kepada tenaga medis dan masyrakat terdampak akan terus dilakukan PSI di Jatim,” pungkas Shobikin. (tam)

---

PSI terus bekerja untuk rakyat, dukung PSI melalui Dana Solidaritas, hanya Rp 88.888 per bulan Klik Disini

Tunjukkan Solidaritasmu!
Liputan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.