PSI Kalsel Bagi 400 Paket Bantuan di Banjarmasin

PSI Kalsel Bagi 400 Paket Bantuan di Banjarmasin

Banjarmasin – Penanggulangan wabah covid 19 adalah tanggung jawab bersama. Menilai pemerintah Kota Banjarmasin belum maksimal dalam menyalurkan bantuan, PSI Kalsel pun turun tangan.

Sedikitnya, ada 400 paket terdiri dari menu berbuka puasa, masker, dan sembako yang dibagikan DPW PSI Kalsel. Menyalurkan bantuan sebanyak itu, mereka dibantu Komunitas Sol.id dan Komunitas Lamlau Landiran Banua (LPB).

“Pemberian bantuan yang masih belum maksimal yang diakukan Pemko Banjarmasin tentunya menjadi salah satu alasan DPW PSI KALSEL turun langsung memberikan bantuan ini,” ucap Yogi Adhiatma, Ketua DPW PSI Kalsel yang ikut langsung membagi paket bantuan.

Yogi menjelaskan, bantuan dibagi dari pintu ke pintu. Relawan memencar secara serentak agar menghindari kerumunan masa. Itu berlangsung selama tiga hari pada 9, 10, dan 11 Mei 2020.

BACA JUGA:  DPRD Kota Medan Renville Napitupulu: “Tertular Virus Memberi!”

Sasarannya, warga terdampak di perkampungan padat yang tidak bisa bekerja dan kesulitan memenuhi kebutuhan pokok. Tidak itu saja, bantuan juga diberikan untuk tenaga medis di sejumlah rumah sakit, hingga panti asuhan.

“Sebagai bentuk dukungan dan tanda terimakasih kami kepada para perawat yang saat ini menjadi garda terdepan dalam menanggulangi covid19,” ujar Yogi.

Selain membagi sembako, pihaknya juga melakukan ajakan pada masyarakat Kota Seribu Sungau untuk bersama memahami kondisi yang terjadi. Agar pandemi cepat berlalu, PSI mengimbau warga untuk tetap di rumah saja.

---

PSI terus bekerja untuk rakyat, dukung PSI melalui Dana Solidaritas, hanya Rp 88.888 per bulan Klik Disini

Tunjukkan Solidaritasmu!
Liputan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 + twelve =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.