Bantuan Pemerintah Belum Juga Turun, PSI Surabaya Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Bantuan Pemerintah Belum Juga Turun, PSI Surabaya Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA – Di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19, DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Surabaya menunjukkan empatinya dengan menyalurkan sembako kepada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dan terdampak Covid-19.

Sekretaris DPD PSI Surabaya, Tjutjuk Supariono, menyebutkan, di tengah pandemi Covid-19 dan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB Surabaya, banyak masyarakat yang penghasilannya menurun dan bahkan tidak mempunyai pendapatan.

“Sudah kita packing untuk 500 paket yang barisi kecap, beras 2 kg, minyak 1 liter, gula setengah kilo, mi instan, dan teh,” kata Tjutjuk Supariono, Rabu (6/5/2020).

Penyaluran bantuan ini langsung dilaksanakan door to door berdasarkan data yang diperoleh dari RT setempat dan ditindaklanjuti dengan verifikasi dan survei langsung ke lokasi.

BACA JUGA:  Ringankan Beban Warga, PSI Buleleng bersama KMFB Serahkan Sembako kepada Lansia di Pemuteran

“Kita beri sembako kepada yang benar-benar membutuhkan, misalnya belum terdaftar di RT tapi setelah disurvei membutuhkan bantuan tetap kita beri,” lanjut anggota DPRD Surabaya ini.

Bantuan ini dilaksanakan 2 hari sekali selama masa PSBB Surabaya dengan harapan bisa membantu masyarakat yang terdampak sembari menunggu bantuan dari pemerintah yang menurut Tjutjuk Supariono baru akan turun dua sampai tiga hari lagi, padahal PSBB Surabaya sudah berjalan sepekan lebih.

“Kita terus kritisi pemerintah, tapi di sisi lain kita juga turun langsung menyempurnakan program Pemkot Surabaya,” lanjutnya.

Tjutjuk Supariono menyebutkan, beberapa kali PSI mengkritisi langkah Pemkot Surabaya dalam menangani Covid-19.

Salah satunya saat mesin semprot disinfektan dari Pemkot Surabaya masih terbatas dan penyemprotan disinfektan yang dilakukan di sepanjang jalan.

BACA JUGA:  Cerita : Bantu Bayi Tsamara untuk Jalani Operasi Jantung

“Itu akan sia-sia karena terkena sinar matahari tidak berapa lama sudah hilang. Kita kritik tapi kita juga turun langsung menyemprotkan disinfektan ke 10 ribu rumah tempat ibadah sekolah dan masuk ke gedungnya, tidak hanya di luar,” tambahnya.

Selain itu, PSI Surabaya juga mengedukasi membuat disinfektan kepada masyarakat sekitar yang disebarkan melalui online.

“Terdekat kita akan membuat kolaborasi dengan para seniman untuk membuat IG live streaming di akun anggota legislatif PSI dan akun PSI. Para komika seniman apapun nanti bisa tampil di situ dan akan dicantumkan nomor rekening untuk membantu para seniman yang juga terdampak Covid-19 ini,” pungkasnya.

---

PSI terus bekerja untuk rakyat, dukung PSI melalui Dana Solidaritas, hanya Rp 88.888 per bulan Klik Disini

Tunjukkan Solidaritasmu!
Liputan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine + three =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.