PSI Balikpapan Bagikan Ratusan Makanan Berbuka kepada Warga

PSI Balikpapan Bagikan Ratusan Makanan Berbuka kepada Warga

Balpos.com, BALIKPAPAN – Pandemi covid-19 yang melanda sejak beberapa bulan yang lalu, sampai saat ini, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Balikpapan terus melakukan bakti sosial di beberapa lokasi di Kota Balikpapan. Kegiatan yang sudah dilangsungkan meliputi penyemprotan disinfektan, pembagian ribuan masker dan hand sanitizer, serta pembagian makanan berbuka.

Terakhir, DPD PSI Balikpapan, membagikan 400 bungkus makanan berbuka kepada petugas kebersihan jalan, aparat yang bertugas di posko siaga covid-19, panti asuhan, serta beberapa warga di beberapa titik di kota Minyak, Sabtu (9/10) sore. Pembagian makan berbuka, langsung diserahkan Ketua DPD PSI Balikpapan, Kevin Lemuel Kusuma dan pengurus lainnya.

BACA JUGA:  PSI Jayapura berikan bantuan sembako kepada petugas kebersihan RSUD Jayapura

“Kemarin kami membagikan 400 kotak makan kepada saudara-saudara kita yang menjalankan ibadah puasa. Beberapa lokasi yang kami sambangi, yakni posko siaga covid-19, petugas kebersihan jalan, serta panti asuhan,” ujar Ketua DPD PSI Balikpapan, Kevin Lemuel Kusuma kepada Balikpapan Pos.

Ditambahkannya, kegiatan sosial yang mereka lakukan ini, merupakan kegiatan yang kesekian kalinya sejak pandemi virus corona. Sebelumnya, pengurus juga telah menyemprotkan disinfektan di beberapa RT, kemudian fasilitas umum, serta rumah ibadah.

“Kegiatan yang kami lakukan, bertujuan untuk mencegah semakin meluasnya covid-19 di tengah-tengah masyarakat. PSI Kota Balikpapan akan terus bergerak untuk mencegah penyebaran virus, sampai pandemi ini benar-benar dinyatakan berakhir,” ungkap Kevin.

BACA JUGA:  Komitmen Solidaritas, DPD PSI Gianyar Donasikan Face Shield dan Masker Medis ke Puskesmas

Atas kondisi saat ini, Kevin pun berpesan kepada warga untuk selalu menjaga kesehatan, tidak keluar rumah kalau tidak begitu penting, dan selalu mencuci tangan setelah melakukan kegiatan apapun.

“Apabila ada daerah-daerah yang belum dilakukan penyemprotan disinfektan, DPD PSI Kota Balikpapan siap untuk melakukan penyemprotan di daerah tersebut. Mohon disampaikan kepada kami,” pungkasnya.

---

PSI terus bekerja untuk rakyat, dukung PSI melalui Dana Solidaritas, hanya Rp 88.888 per bulan Klik Disini

Tunjukkan Solidaritasmu!
Liputan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − 10 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.