PSI Instruksikan Anggota Dewannya Prioritaskan Tes Corona untuk Rakyat

PSI Instruksikan Anggota Dewannya Prioritaskan Tes Corona untuk Rakyat

Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia (DPP PSI) meminta seluruh anggota DPRD dari PSI untuk memprioritaskan tes COVID-19 atau Corona untuk rakyat, bukan untuk mereka terlebih dulu

“Ada keterbatasan dalam pelaksanaan tes. Karena itu harus ada prioritas. DPP PSI minta agar rakyat yang didahulukan, terutama mereka yang memiliki gejala atau punya riwayat berinteraksi dengan pasien Corona. Anggota DPRD dari PSI bisa menunggu,” kata Ketua Umum DPP PSI, Grace Natalie, dalam keterangan tertulis, Rabu 25 Maret 2020.

Grace menambahkan, tidak selayaknya anggota DPRD dari PSI mengambil kesempatan dalam situasi darurat dan sulit seperti sekarang.

“Jangan jadikan posisi sebagai anggota dewan untuk menikmati keistimewaan perlakuan. Apalagi jika sampai mendahulukan sanak keluarga sendiri,” tambah Grace.

BACA JUGA:  Berikan Bantuan APD ke Puskesmas, PSI Subang : Mereka Garda Terdepan

Namun, kata Grace, kalau ada anggota DPRD dari PSI telah memiliki gejala atau punya riwayat berinteraksi dengan pasien Corona, itu hal berbeda. Jika demikian, yang bersangkutan memang harus segera dites.

Situasi penyebaran wabah Corona di Indonesia belum membaik. Sampai 24 Maret 2020 sore, dalam data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, sudah ada 686 kasus pasien yang positif Corona. Jumlah yang meninggal 55 orang.

---

PSI terus bekerja untuk rakyat, dukung PSI melalui Dana Solidaritas, hanya Rp 88.888 per bulan Klik Disini

Tunjukkan Solidaritasmu!
Liputan Sikap PSI

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen − five =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.