PSI Apresiasi Rencana Pemerintah Kucurkan Bantuan Tunai untuk 89 Juta Rakyat

PSI Apresiasi Rencana Pemerintah Kucurkan Bantuan Tunai untuk 89 Juta Rakyat

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengapresiasi keputusan pemerintah Indonesia untuk memberikan bantuan tunai kepada 89 juta rakyat.

“Terima kasih atas keputusan tersebut. Beberapa hari yang lalu, PSI juga sudah mengusulkan agar ada bantuan langsung tunai untuk kalangan masyarakat yang paling terdampak wabah Corona,” kata Ketua Umum DPP PSI, Grace Natalie, dalam keterangan tertulis, Sabtu 21 Maret 2020.

Grace menambahkan, bantuan tunai itu akan sangat berguna untuk membeli bahan kebutuhan pokok yang diperlukan.

“Pada gilirannya bantuan tunai akan menggerakkan roda perekonomian karena daya beli yang kembali menguat. Ketika daya beli menguat, sektor konsumsi akan kembali dinamis setelah dalam beberapa hari ini melemah,” lanjut Grace.

PSI yakin, kata Grace, pemberian bantuan tunai adalah langkah paling cepat dan efektif dalam membantu masyarakat melewati masa-masa sulit seperti sekarang.

“Pada saat bersamaan, PSI juga mengingatkan agar ada pengawasan yang ketat, sehingga seluruh bantuan jatuh ke tangan mereka yang benar-benar membutuhkan atau tepat sasaran,” pungkas Grace.

Pada Jumat sore kemarin, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan ada sekitar 89 juta warga yang akan mendapat bantuan uang dari pemerintah di tengah penyebaran virus Corona.

Menurut Sri Mulyani, kebutuhan dana tersebut masih bisa dipenuhi APBN yang anggaran belanjanya sekitar Rp 2.500 triliun.

---

PSI terus bekerja untuk rakyat, dukung PSI melalui Dana Solidaritas, hanya Rp 88.888 per bulan Klik Disini

Tunjukkan Solidaritasmu!
Siaran Pers

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty − 16 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.