Terkait Kasus Ratna Sarumpaet, PSI Minta Pelaku Politik Mengedepankan Kejujuran

Terkait Kasus Ratna Sarumpaet, PSI Minta Pelaku Politik Mengedepankan Kejujuran

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie,  mengimbau agar para politisi di Indonesia mengedepankan kejujuran dalam berpolitik di Indonesia.

“Kita yang bergerak dalam dunia politik harus tegas menegakkan kejujuran. Kasus Bu Ratna Sarumpaet mengajarkan kita bahwa kebohongan walau mungkin dipercaya untuk sesaat, tapi pada akhirnya hanya menghancurkan dan memecah-belah,” kata Grace di Jakarta, Jumat 5 Oktober 2018.

Grace menyatakan prihatin dengan kebohongan yang disampaikan Ratna, namun juga menyayangkan sikap terburu-buru kubu Prabowo yang dengan segera memanfaatkannya untuk menyerang kubu Jokowi.

“Dalam dunia yang penuh hoax saat ini, prinsip cek dan ricek mutlak diperlukan. Keterburu-buruan yang dilandasi sikap emosional berlebihan justru merugikan semua pihak,” ujar Grace yang pernah menjadi jurnalis di media terkemuka ini.

BACA JUGA:  Dana Awal Kampanye PSI Rp 4,9 Miliar, Bukan Rp 185 Miliar

Menurut Grace, untung saja kebohongan itu dengan segara terbongkar. ”Bayangkan kalau rakyat benar-benar menyangka bahwa Bu Ratna memang dianiaya secara sadis. Tidakkah itu akan menimbulkan kemarahan dan bahkan pembalasan berbentuk serangan fisik? Ngeri saya membayangkan berlangsungnya konflik horizontal dalam masyarakat yang saat ini memang sensitif secara politik,” ujar Grace.

Karena itu, Grace mengimbau semua pelaku politik untuk senantiasa mengedepankan kepentingan bangsa dalam suasana menjelang Pileg dan Pilpres 2019.

“Kita, para pelaku politik, sedang berada dalam sorotan masyarakat. Apa yang kita lakukan akan dijadikan rujukan oleh masyarakat luas. Kalau kita membenarkan dan bahkan menyebarkan kebohongan, kebencian, fitnah; itu akan langsung berdampak pada perilaku masyarakat,” kata Grace.

BACA JUGA:  Kalau Jokowi Anti-Islam, Mustahil Masuk 500 Muslim Dunia Paling Berpengaruh 2019

Grace mengimbau semua pihak untuk berkonsentrasi pada perumusan tawaran langkah untuk menyejahterakan masyarakat.

“Mari bersama menjadikan proses pemilu untuk kepentingan masyarakat luas, bukan untuk kepentingan politik sempit yang menghalalkan segala cara,” pungkas Grace.

 

 

 

Tunjukkan Solidaritasmu!
Siaran Pers

One comment

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × one =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.