Ma’ruf Amin Jadi Cawapres, PSI Tetap Dukung Jokowi

Ma’ruf Amin Jadi Cawapres, PSI Tetap Dukung Jokowi

Joko Widodo dan Ma’ruf Amin resmi mendaftarkan diri untuk berlaga sebagai calon presiden dan calon wakil presiden pada pemilihan presiden 2019 mendatang. Jokowi dan Ma’ruf Amin bersama 9 partai pendukungnya mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (10/8).

Nama Ma’ruf Amin yang dipilih Jokowi sebagai pendampingnya memicu pro dan kontra tak hanya di masyarakat, tapi juga di partai pendukung Jokowi sendiri, seperti Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

1. PSI semula mendukung Mahfud MD menjadi pendamping Jokowi

Ma’ruf Amin Jadi Cawapres, PSI Tetap Dukung JokowiIDN Times/Margith Juita Damanik
Ketua Umum PSI Grace Natalie mengatakan semula partainya mendukung Mahfud MD menjadi pendamping Jokowi. Sebab, kata Grace di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, “Bagi PSI, dari sekian elite nasional, yang paling dekat dengan semangat kami adalah sosok Mahfud MD.” Mahfud dinilai independen, berintegritas, profesional, serta berpengalaman dalam melayani publik dalam skala nasional dan relatif masih muda. “Ia juga figur yang relatif inklusif untuk berbagai golongan, dan karena itu kami sejak awal berharap dan mendukung Mahfud MD untuk menjadi Calon Wakil Presiden Jokowi,” kata Grace.

2. Tetap dukung Jokowi siapapun pendampingnya

“Kami tidak kecewa,” kata Grace. “Kalau kaget-kaget dikit adalah ya. Tetapi kita tidak kecewa,” tambahnya. Grace juga menegaskan bahwa sedari awal PSI sudah berkomitmen untuk 100 persen mendukung Jokowi siapapun nama yang dipilih menjadi calon wakil presidennya.

3. Belajar dari dinamika politik

Ma’ruf Amin Jadi Cawapres, PSI Tetap Dukung JokowiIDN Times/Margith Juita Damanik
Grace mengatakan pemilihan Maruf Amin sebagai pendamping Jokowi membuat partainya belajar tentang dinamika politik. PSI juga sudah memutuskan untuk tidak berlarut dalam kekecewaan dan memandangi perbedaan namun memilih kembali berfokus pada alasan PSI mendukung Jokowi.

“Kali mau mendukung Jokowi dan memberikan komitmen siapapun yang akan Jokowi pilih kami siap mendukung,” kata Grace. Kerja nyata dan keseriusan Jokowi membangun Indonesia menjadi alasan PSI memberikan dukungan pada Jokowi untuk melanjutkan perjuangannya pada periode kedua.

Sumber

---

PSI terus bekerja untuk rakyat, dukung PSI melalui Dana Solidaritas, hanya Rp 88.888 per bulan Klik Disini

Tunjukkan Solidaritasmu!
Liputan

One comment

  1. Maulana Rahmad hiayatullah says:

    Tidak Ada salahnya kyai Ma’ruf Amin menjadi cawapres Jokowi,itu adalah jalan untuk Menjadi Indonesia Bersatu karena Indonesia Bukan negara Islam melainkan negara kesepakatan agama,RAS,etnis..Bersatu Kita teguh Bercerai Kita runtuh.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 − four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.