Sekum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti Yakin Chandra akan Berperan Penting Memajukan Bangsa

Sekum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti Yakin Chandra akan Berperan Penting Memajukan Bangsa

Satia Chandra Wiguna, atau akrab dipanggil Chandra, aktif berorganisasi. Terutama di kegiatan-kegiatan Muhammadiyah.

Keaktifannya di Muhammadiyah membuat pria kelahiran Jakarta 3 Oktober 1981 ini mendapat perhatian khusus dari sejumlah petinggi PP Muhammadiyah. Chandra mendapat dukungan dari Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti, ketika menceritakan niatnya untuk maju sebagai Calon Legislatif DPR RI dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk Dapil Jawa Barat XI (Kabupaten Garut, Kabupaten dan Kota Tasikmalaya).

“Saya mengenal Saudara Chandra sebagai kader muda yang cerdas, berdedikasi, terhuka, dan merakyat. Jika diberi kesempatan untuk menjadi anggota legislatif, saya yakin Saudara Chandra akan berperan penting dalam memajukan bangsa.”

Chandra sudah mulai terlibat sejak di Ikatan Remaja Muhammadiyah (IRM). Mulai dari kepengurusan tingkat kecamatan hingga kepengurusan tingkat nasional pun dilakoni. Wakil Ketua Pimpinan Daerah IRM Jakarta Barat dan Sekretaris Bidang Kajian Islam di Pimpinan Pusat IRM pernah ia jabat.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP DPP PSI ini sampai sekarang masih tercatat sebagai Ketua Divisi Humas dan Publikasi Majelis Pelayanan Sosial (MPS) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah untuk 2015-2020. Sebagai Wakil Sekretaris Jenderal, Chandra mengawal proses verifikasi PSI di Kemenkumham, KPU, hingga persyaratan kelengkapan para bakal calon legislatif.

Ketika ditanya apa yang ia ingin lakukan untuk memajukan bangsa ketika jadi anggota dewan, Chandra mengatakan, “Saya ingin menyuarakan anti korupsi dan anti intoleransi melalui musik.”

Chandra memang memiliki hobi di bidang musik sejak ia kecil. Ia sudah sering ikut festival musik dan pentas seni sejak masih duduk di bangku SMP. Bahkan hingga ikut aktif di PasERS Milis, komunitas untuk penggemar Pas Band.

Bagi lulusan Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta ini, musik memiliki bahasa yang universal. “Saya mau bekerja keras menjadikan musik sebagai alat pemersatu bangsa,” ujar pria yang juga punya hobi naik gunung ini.

Dukungan untuk Chandra juga diberikan Hajriyanto Y. Thohari, Ketua PP Muhammadiyah 2015-2020 yang juga Wakil Ketua MPR RI 2009-2014.

“Saya kenal baik Chandra. Ia orang organisasi, pekerja keras, gigih, dan selalu punya ide-ide segar dan visioner. Karakter seperti ini cocok untuk menjadi anggota Dewan. Dia dibutuhkan untuk mewujudkan DPR yang lebih baik,” kata Hajriyanto.

#PSI #PSINomor11 #SamaSama #CalegPSI

---

PSI terus bekerja untuk rakyat, dukung PSI melalui Dana Solidaritas, hanya Rp 88.888 per bulan Klik Disini

Tunjukkan Solidaritasmu!
Blog Solidaritas

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.