PSI Daftarkan Calegnya ke KPU, Bawa Poster ‘Caleg PSI 100 Persen Bukan Eks Napi Korupsi’

PSI Daftarkan Calegnya ke KPU, Bawa Poster ‘Caleg PSI 100 Persen Bukan Eks Napi Korupsi’

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menjadi partai kedua yang mendaftarkan calon anggota legislatif (caleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Selasa (17/7/2018).

Rombongan PSI hadir sekitar pukul 08.10 WIB dipimpin Ketua Umum Grace Natalie, Ketua Badan Pemenangan Pemilu Sumardy, dan politisi muda Tsamara Amany.

Mereka pun mengklaim diri dengan membawa sebuah poster besar dengan tulisan “Caleg PSI 100 Persen Bukan Eks Napi Korupsi”.

Kemudian mereka langsung menyerahkan dokumen kepada Komisioner KPU RI, Ilham Saputra.

Dalam pileg pertama yang mereka ikuti, PSI memaksimalkan kuota bakal caleg yang didaftarkan yaitu 575 orang dari 80 daerah pemilihan.

“Yang perlu diketahui PSI mengajukan 575 caleg untuk DPR RI, di mana 60 persen di antaranya berusia di bawah 60 tahun, dan 46 persen di antaranya merupakan perempuan, dan yang paling penting 100 persen caleg PSI bukan eks napi korupsi,” ungkap Grace Natalie usai pendaftaran.

Sementara Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PSI, Sumardy mengatakan pihaknya baru bisa mendaftar di hari terakhir untuk memastikan bahwa dokumen yang dibutuhkan telah lengkap seluruhnya.

“Kendala tidak ada, tapi dokumen yang diperlukan memang banyak sekali mulai dari SKCK, surat dari pengadilan hingga ijazah pendidikan,” terang Sumardy.

PSI juga memastikan bahwa di tingkat daerah pihaknya juga melaksanakan hal yang sama yaitu mendaftarkan caleg untuk pemilihan anggota legislatif di tingkat daerah.

“Untuk total seluruh caleg yang didaftarkan kami masih menunggu info dari semua daerah karena hingga malam ada PSI di daerah yang masih melakukan pendaftaran,” ujar dia.

Sumber

Tunjukkan Solidaritasmu!
Liputan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 − two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.