Mengapresiasi Polri, Berterima Kasih Kepada Publik

Mengapresiasi Polri, Berterima Kasih Kepada Publik

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sangat mengapresiasi keputusan Bareskrim Polri yang menerbitkan surat perintah penghentian penyidikan (SP3) atas perkara dugaaan kampanye di luar jadwal PSI.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bareskrim Polri yang telah menegakkan keadilan. SP3 ini membuktikan Polri telah bertindak profesional dan penuh integritas,“ kata Ketua Umum PSI, Grace Natalie, dalam keterangan pers, Jumat 1 Juni 2018.

Dalam SP3 tertanggal 31 Mei 2018 tersebut, Bareskrim RI menyatakan perkara ini dihentikan karena bukan merupakan tindak pidana.

Kemudian, PSI juga mengucapkan terima kasih kepada publik yang telah dengan intensif dan tulus mendukung PSI. Salah satunya dengan ikut menandatangani petisi “Jangan Penjarakan Raja Juli Antoni” di change.org.Sampai Jumat 1 Juni pagi, telah 16.290 orang yang menandatangani sejak petisi dirilis pada Senin 21 Mei 2018.

Dukungan juga disampaikan publik di media sosial. Tagar #MelawanBersamaPSI bertahan sebagai trending topic selama hampir 24 jam pada 22-23 Mei 2018.

“Terima kasih buat para penandatangan petisi dan netizen yang telah ikut terlibat dalam tagar #MelawanBersamaPSI. Kami semakin yakin bahwa PSI telah berada di jalan yang benar,” ujar Sekjen PSI, Raja Juli Antoni.

Terakhir, Grace mengingatkan kembali, Bawaslu RI adalah lembaga yang sangat penting dalam demokrasi. Karena itu, lembaga ini haarus dikawal agar selalu menghasilkan keputusan atau rekomendasi yang benar dan berkualitas.

“Mutu demokrasi kita, salah satunya, diukur dari kualitas keputusan atau rekomendasi Bawaslu. Jika Bawaslu kurang berkualitas, tentu akan berdampak buruk pada proses demokrasi kita. Ya, perkara ini semestinya menjadi pelajaran untuk kita semua,” tutup Grace.

#PSI #PSINomor11 #SamaSama #KeadilanUntukPSI

Tunjukkan Solidaritasmu!
Sikap PSI

One comment

  1. UNDANGAN.- Dukung dan Hadiri !!! POROS TENGAH : Deklarasi Calon Presiden dari Jalur Independen/Perseorangan/Non Parpol (Dalam Rangka Revolusi Damai Mencapai Masyarakat Adil Makmur Berdasarkan Pancasila dan UUD 45) di Gedung Joang 45 Menteng/Cikini Jakarta Pusat ; hari KAMIS tanggal 07 Juni 2018 jam 11.00(pagi) s/d selesai. Tks. MOHON RIDHO DARI ALLAH SWT SERTA BANTUAN/DUKUNGAN SEPENUHNYA DAN KEKUATAN DARI SELURUH RAKYAT INDONESIA

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + 7 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.