Gandeng Kaum Muda dan Perempuan, PSI Barsel Siap Berpartisipasi di Pemilu 2019

Gandeng Kaum Muda dan Perempuan, PSI Barsel Siap Berpartisipasi di Pemilu 2019

Dengan menggandeng kawula muda, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Barito Selatan, yakin mampu bersaing dalam pemilu legislatif dan pemilu Presiden Tahun 2019.

Menjadi salah satu parpol yang lolos dalam pendaftaran Sistem Informasi Partai Politik (Sipol), yang diselenggarakan oleh KPU RI. PSI berkeyakinan mampu bersaing dalam penyelenggaraan Pemilu legislatif dan Pemilu Presiden tahun 2019 mendatang.

Optimisme ini ditunjukan oleh DPD PSI Barsel. Ditemui di Kantornya, di Kelurahan Jelapat, Kecamatan Dusun Selatan, Barsel, Rabu (13/12/2017). Seperti diungkapkan oleh Ketua DPD Barsel, M Rafi’i, melalui Wakil Sekretaris DPD Barsel, Ayu Andira S.Sos, menerangkan bahwa PSI Barsel, sangat terbuka terhadap keterlibatan kawula muda dan perempuan.

“Kami (PSI) sangat terbuka dan bahkan menargetkan anggota terbanyak untuk PSI di Barsel, merupakan dari kalangan anak muda dan kaum perempuan,” ungkap Ayu.

BACA JUGA:  Bro, Sis! Kepoin PSI Cirebon, Ini Pandangan Politik Mereka di Pilkada

Kenapa Kaum muda dan perempuan? Dilanjutkan Ayu, sangatlah penting bagi PSI Barsel, menggandeng kaum muda dan perempuan. Dengan keterwakilan anak muda dan perempuan dalam sebuah organisasi, maka akan semakin cepat pulalah sebuah organisasi tersebut berkembang.

Sesuai dengan visi dan misi yang diusung PSI, kesetaraan gender serta tidak diskriminatif terhadap kaum muda sebagai pemula dalam sebuah organisasi. Membuat PSI Barsel, menjadi salah satu Parpol yang mampu lolos dalam pendaftaran Sipol tahun 2017.

“Ini bukti, bukan hanya retorika saja, bahwa dengan keterlibatan kaum muda dan perempuan, PSI Barsel, mampu lolos dalam pendaftaran Sipol. Hal ini disebabkan, karena kaum muda dan perempuan, bergerak lebih agresif, lebih teliti dan lebih koferehensif dalam menjalankan roda organisasi dan kami yakin, dan kedepannya PSI pasti mampu bersaing dalam penyelenggaraan Pemilu di tahun 2019 mendatang,” optimis dara cantik lulusan S1 Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Banjarmasin ini.

BACA JUGA:  PSI Bali Apresiasi putusan MK, Seluruh Parpol Peserta Pemilu Harus Diverifikasi Faktual

Untuk target kedepannya sendiri, PSI Barsel akan berupaya memenuhi semua persyaratan, agar lolos dalam verifikasi faktual yang akan dilaksanakan oleh KPU.

“Kami berupaya memenuhi semua persyaratan dari KPU, untuk lolos dalam verifikasi faktual yang akan segera dilaksanakan,” tegas Ayu.

Untuk diketahui, PSI Barsel telah meloloskan 156 orang daftar anggotanya, dalam Sipol KPU Barsel 2017, dari persyaratan seharusnya untuk wilayah Barsel, yakni sebanyak 123 orang. Adapun keanggotaan yang telah diloloskan dalam Sipol, adalah terdiri dari, 28 orang anggota di wilayah kecamatan Dusun Hilir, 112 orang di Dusun Selatan, 6 orang di Dusun Utara, di Kecamatan Gunung Bintang Awai ada 4 orang, Jenamas 3 orang dan yang terakhir Kecamatan Karau Kuala, sebanyak 9 orang anggota.[tampetu]

BACA JUGA:  Dua Anak Muda di Padang Ini Tekankan Pentingnya Kreatifitas Diakomodir

Sumber

Tunjukkan Solidaritasmu!
Liputan Daerah