Berdayakan Ekonomi Mikro, Ini Cara yang Dipilih Politisi PSI Andy Budiman Saat di Surabaya
Rabu, 6 Desember 2017 19:17 Berdayakan Ekonomi Mikro, Ini Cara yang Dipilih Politisi PSI Andy Budiman Saat di Surabaya Istimewa Caleg PSI, Andy Budiman bertemu warga Sawahan, Surabaya, Rabu (6/12/2017)

Berdayakan Ekonomi Mikro, Ini Cara yang Dipilih Politisi PSI Andy Budiman Saat di Surabaya

Satu di antara program pemberdayaan ekonomi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) adalah pemberdayaan ekonomi mikro. Caranya melalui pengembangan sumber daya alam yang ada di masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Andy Budiman, Calon Anggota Legislatif (Caleg) PSI saat pelatihan pemberdayaan ekonomi yang diikuti puluhan warga Putat Jaya, Kecamatan Sawahan, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (6/12/2017).

Dalam rilis yang diterima TribunJatim.com, Rabu (6/12/2017), menurut Andy, pihaknya mengajak warga untuk lebih kreatif dan mandiri dalam menunjang perekonomiannya dengan memanfaatkan hal-hal yang kelihatannya kurang bermanfaat untuk diolah menjadi sesuatu yang bernilai ekonomi.

“Jadi kami tidak sekadar datang ke suatu tempat untuk berkampanye, tetapi kita ingin berkembang bersama-sama masyarakat,” jelasnya.

BACA JUGA:  Optimis Lulus Verifikasi, PSI Gelar Pelatihan Bacaleg

Andy mencontohkan limbah kertas dan limbah minyak kelapa bisa diolah kembali menjadi sesuatu yang layak jual.

Hadir sebagai instruktur adalah Ari Karsanto salah satu kader PSI yang selama ini telah mengelola berbagai Bank Sampah di Surabaya.

Sumber

Tunjukkan Solidaritasmu!
Liputan Daerah