DPD PSI Kota Solo Gelar Diskusi Bahas Pendaftaran dan Verifikasi Parpol
Suasana knowledge sharing Pendaftaran dan Verifikasi Parpol di Galeri Literasi Demokrasi Rumah Pintar Pemilu KPU, Solo, Selasa (19/9/2017). TRIBUNSOLO.COM/EKA FITRIANI

DPD PSI Kota Solo Gelar Diskusi Bahas Pendaftaran dan Verifikasi Parpol

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPD Kota Solo mengadakan diskusi mengenai pendaftaran dan verifikasi parpol. Acara ini sekaligus memperkenalkan PSI DPD Kota Surakarta kepada media. Diskusi tersebut diadakan di Galeri Literasi Demokrasi Rumah Pintar Pemilu KPU Solo, Selasa (19/9/2017) siang, mulai pukul 14.00 WIB.

Adapun, Partai Solidaritas Indonesia (disingkat PSI) adalah partai politik di Indonesia yang baru didirikan pasca Pemilu tahun 2014. Partai ini diketuai oleh mantan presenter berita Grace Natalie. PSI cenderung mengambil target partisipan kalangan anak muda, perempuan dan lintas agama.

“Visi kami Masyarakat Indonesia yang sejahtera, adil, sehat dan bermartabat, berkehidupan kebangsaan yang bebas dan daya hidupnya bersumber dari kebajikan dan keragaman,” kata Ketua DPD PSI Surakarta, Muhammad Bilal.

BACA JUGA:  DPD PSI Serahkan Berkas Verifikasi ke KPU Ketapang

Dirinya menambahkan, tujuan PSI merawat keragaman di Indonesia. Selama ini, PSI telah memiliki gerakan untuk melawan intoleran.

“Bagaimana caranya kita di Solo sendiri khususnya kita melawan anti-anti toleransi itu dengan gerakan kita,” katanya.

Selain itu, PSI juga memberikan porsi yang besar untuk perempuan yang jadi anggotanya. Tidak hanya syarat 30 persen perempuan, namun juga seluruh keputusan politik diambil melalui keterlibatan aktif perempuan di dalamya. (*)

Sumber

Tunjukkan Solidaritasmu!
Liputan Daerah