Bertekad Bangun Peradaban Aceh, Kamaruddin Daftar Caleg Dari PSI

Bertekad Bangun Peradaban Aceh, Kamaruddin Daftar Caleg Dari PSI

Tokoh pemuda Aceh Kamaruddin siang tadi Selasa 19 September 2017 mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislative untuk DPR-RI di kantor DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Kamaruddin yang juga Ketua DPW PSI Aceh tersebut menyatakan sudah mantap menjadi caleg PSI. Menurutnya, memperbaiki negara harus masuk ke sistem dan parlemen, dan itu harus melalui partai politik.

“Saya berniat maju ke DPR RI dari Dapil Aceh 2 untuk membangun sumber daya manusia Aceh, menggenjot pertumbuhan ekonomi, dan berusaha membangun kembali peradaban Aceh yang pernah luluh-lantak karena konflik dan tsunami,” ungkap Kamaruddin.

Kamaruddin dilahirkan di Aceh Tamiang, P. Awe, pada 14 Februari 1977, menyelesaikan pendidikan formalnya dari mulai tingkat dasar hingga menengah atas di Aceh Timur. Ia hijrah ke Yogyakarta untuk melanjutkan pendidikan di Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) pada 1997. Ia dinyatakan lulus dan mendapat predikat sarjana hukum pada 2004.

BACA JUGA:  DPD PSI Parepare Lakukan Aksi Kemanusiaan, Ini Harapan Pendonor

Dua tahun yang lalu, ia terjun ke dunia politik praktis. Ia menjadi anggota dan kemudian diangkat menjadi Ketua DPW PSI Aceh. Tak hanya itu, ia juga salah satu orang penting di Lembaga Bantuan Hukum PSI yang diberi nama Jangkar Solidaritas (Jaringan Advokasi Rakyat Partai Solidaritas Indonesia).

Mantan juru runding GAM, Teuku Kamaruzzaman menyatakan mendukung langkah politik Kamaruddin. Kamaruzzaman mengaku  sudah tidak meragukan pengalaman dan integritas Kamaruddin.

“Saya mengenal Kamaruddin sejak masih sebagai aktivis mahasiswa di UGM. Integritasnya dari dulu sampai sekarang tak perlu diragukan lagi. Perlu wakil Aceh yang progresif di masa depan seperti Kamaruddin,” ujar Teuku Kamaruzzaman.

Menurut Teuku Kamaruzzaman, konflik yang pernah terjadi di Aceh meruntuhkan peradaban Aceh, begitu pula tsunami.

BACA JUGA:  PSI Bengkulu Siap Hadapi Verifikasi Faktual KPU

“Saya percaya Kamaruddin mampu menjadi wakil Aceh 2019 untuk kembali membangun peradaban Aceh,” ungkap Teuku Kamaruzzaman.

Sementara itu, sekretaris Jenderal PSI, Raja Juli Antoni juga menyambut hangat  pendaftaran Kamaruddin yang maju menjadi caleg dari partainya. Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa masyarakat Aceh sudah banyak yang mengenal sepak terjang politik Kamaruddin.

“Kamaruddin adalah aktivis HAM Aceh, membela berbagai kasus hukum dan kemanusiaan rakyat Aceh dan juga aktivis lingkungan hidup di Aceh, hari ini mengambil keputusan untuk membangun Aceh,” kata sekjen PSI tersebut.

Menurut Raja Juli Antoni, dengan segala keistmewaan Aceh dan kekhususannya, kita harus melakukan sesuatu secara optimal untuk kesejahteraan rakyat Aceh.

BACA JUGA:  Haryanto Arbi Hibur Korban Rob di Demak

“Dengan hadirnya Bro Kamaruddin, seorang caleg yang baik, semoga Aceh bisa maju pesat dan perkembangannya signifikan. Kelak ada wakil rakyat Aceh yang bisa mengawal kekhususan dan keistimewaan Aceh, yaitu Bro Kamaruddin,” pungkasnya.[]

Sumber

Tunjukkan Solidaritasmu!
Liputan Daerah