Audiensi DPD PSI Kota Batam ke KPU

Audiensi DPD PSI Kota Batam ke KPU

Belum lama ini (5/09) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Batam audiensi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam dalam rangka persiapan verifikasi.

Kedatangan pengurus DPD PSI Kota Batam ke kantor KPU diterima oleh Devisi Penyelenggara Pemilu KPU Kota Batam yaitu Komisioner Mangihut Raja Gukguk, Komisioner Ronni, Komisioner Jernih Millyati, dan Komisioner Yudi Kormelis .

Dari PSI Batam yang hadir; Ari Zullutfi Ketua DPD PSI Kota Batam, Heksa Sarjono Putro Sekretaris DPD PSI Kota Batam, Anto Duha Wakil Ketua DPD PSI Kota Batam, Eva Yunita Pandjaitan Wakil Sekretaris II DPD PSI Kota Batam, dan Yanumeiwan Zendrato Humas DPD PSI Kota Batam.

BACA JUGA:  Dukung Generasi Muda, PSI Bantu Seragam Olahraga

Kedatangan pengurus DPD PSI Kota Batam ke KPU Kota Batam untuk beraudiensi dengan penyenggara pemilu terkait undang-undang pemilu yang baru. Tak kalah pentingnya juga untuk menanyakan sejumlah hal terkait tahapan verifikasi partai politik yang bakal dilakukan beberapa waktu ke depan.

Komisioner Mangihut Raja Gukguk memaparkan tentang UU Pemilu No.07/2017 sebagai acuan. Karena ini merupakan penyederhanaan dan penggabungan dari 3 (tiga) undang-undang sebelumnya, yakni Undang-Undang Nomor 42 Tahun 2008, Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2011, dan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2012.

Menurutnya, meski sebagai partai baru, namun PSI telah dinyatakan lolos verifikasi oleh Kementerian Hukum dan HAM RI.

“Dengan begitu, PSI dapat benar-benar mempersiapkan diri menghadapi tahapan verifikasi, sekaligus semua pengurus sama-sama memahami undang-undang pemilu” kata Mangihut Raja Gukguk.

BACA JUGA:  Co-Founder Sawai Ecotourism Foundation Gabung PSI

Dari PSI Batam, Heksa SP, mengajak anak muda dan perempuan Batam agar ikut bergabung di PSI untuk bisa berkarya dan membangun budaya politik yang harmonis untuk kemajuan kota Batam.

“Kami merasa puas dengan pelayanan yang sangat ramah dari KPU Kota Batam dan sangat mendukung kami anak muda yang ikut terjun ke dalam dunia politik berjuang bersama PSI ini. Kami juga sudah siap dan optimis PSI Kota Batam lolos dari verifikasi faktual KPU” ungkapnya. (PSI Batam)

Tunjukkan Solidaritasmu!
Liputan Daerah