Perkuat Anggota PSI Gelar Kopdar

Perkuat Anggota PSI Gelar Kopdar

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ciputat gelar acara kopi darat (Kopdar) di Waroeng Tiga Tungku, Ciputat baru-baru ini. Acara diadakan guna menguatkan solidaritas antar pengurus PSI.

Ketua PSI DPC Ciputat, Muhammad Bima Januari menjelaskan, bahwa PSI adalah partai anak muda yang mengedepankan kepada keragaman dan PSI ini terbuka untuk seluruh masyarakat yang ingin bergabung.

Dalam acara itu dihadiri Sekretaris PSI DPW Provinsi Banten M Hafiz Ardianto, Ketua PSI DPD Kota Tangsel Andreas Arie serta Sekretaris PSI DPD Kota Tangsel Ferdiansyah.

“Kopdar ini terdapat sekitar delapan anggota yang baru bergabung dengan PSI Tangsel baik itu dari daerah Ciputat, Serpong Utara dan Pamulang,” katanya.

BACA JUGA:  Dukung Generasi Muda, PSI Bantu Seragam Olahraga

Ketua PSI DPD Kota Tangsel, Andreas Arie menyambut kedatangan bagi anggota PSI yang baru bargabung. Tentu dengan bergabungnya anggota baru berarti keluarga besar PSI Tangsel semakin banyak. Arie menambahkan akan terus membuka kesempatan bagi anak-anak muda yang ingin berpolitik dengan kendaraan PSI.

“Kami semua di sini awalnya apatis dan tidak mau bergabung di politik, akan tetapi kami meli-hat ada peluang serta kendaraan baru yang dapat mengakomodir kami yakni PSI,” tambah Arie.

Dalam kesempatan itu, ia membahas tentang pencalegan tahun 2019 yang akan berlangsung Pemilu serentak untuk memilih presiden, anggota legislatif, baik DPR, DPRD tingkat 1 DPRD tingkat 2 dan DPD. Untuk itu pihaknya membuka kesempatan seluas-luasnya.

BACA JUGA:  Bawa Suasana Baru Di Dunia Politik

“Kami PSI membuka selebar-lebarnya kesempatan bagi anak-anak muda yang inin menjadikan anggota legislatif yang belum memiliki kendaraan,” pungkasnya.

Sementara, menurut Sekretaris PSI DPD Kota Tangsel Ferdiansyah, tentunya memiliki dampak yang sangat baik melalui kegiatan Kopdar ini untuk konsolidasi antar anggota. Di samping itu ia menyampaikan siap ikut dalam mensukseskan acara verifikasi faktual KPU yang akan dimulai pada bulan Oktober nanti.

“Jika nanti PSI dinyatakan lolos verifikasi faktual KPU, maka PSI akan menjadi peserta Pemilu untuk Pileg dan Piplres tahun 2019,” sambungnya. (din)

Sumber: Koran Tangsel Pos, Rabu, 13 September 2017

Tunjukkan Solidaritasmu!
Liputan Daerah