Ini Alasan PSI Tidak Akan Jadi Pecundang dalam Pemilu 2019
Penngurus DPP PSI saat memperkenalkan Giring Nidji sebagai caleg. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

Ini Alasan PSI Tidak Akan Jadi Pecundang dalam Pemilu 2019

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Solidaritas Indonesia, Sumardy optimistis meraih kemenangan dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2019. Menurut Wakil Ketua PSI tersebut, peluang PSI menjadi pemenang sangat besar jika mengacu kepada Pileg sebelumnya.

Pemilih muda pada 2019 mendatang memiliki suara yang sangat signifikan yang bisa menjadi lumbung suara bagi PSI. Apalagi PSI mengidentikkan sebagai partai kalangan muda.

“Pemilih pemula dan pemuda pada Pilpres nanti menurut data BPS itu ada sekitar 55 persen jadi kami fokus ke sana aja,” kata Sumardy kepada rilis.id, di kantor DPP PSI Jalan Wachid Hasyim, baru-baru ini.

Dia menambahkan, partai sedang bekerja maksimal untuk menggarap pemilih pemula. PSI memiliki sistem pengawasan yang sedang dikembangkan melalui aplikasi. Dengan aplikasi tersebut memungkinkan bagi pemilih untuk mengawasi dan mengevaluasi langsung anggota DPR yang dipilihnya.

BACA JUGA:  KPK Diskusi dengan PSI soal Pendanaan Parpol hingga Kaderisasi

“Kami menawarkan kalau kamu sudah tidak percaya dengan wakil rakyat, maka kamu pilih dari PSI, kami punya sistem. Kalau dari PSI kamu bisa mengevaluasi wakil rakyat menggunakan aplikasi. Tidak ada partai lain yang menawarkan itu,” ungkapnya.

Dia yakin, pesimisme pemilih terhadap anggota DPR bisa dijawab oleh PSI dengan sistem pengawasan yang ditawarkan.

“Jadi garansi dari kami apa? Ya kami punya sistem ini. Ya kamu kalau mau pilih wakil rakyat yang bisa kamu evaluasi setiap hari ya itu cuma adanya di PSI. Selain itu kami juga membawa ide baru dan memberi kesempatan kepada pemula,” pungkasnya.

Sumber

Tunjukkan Solidaritasmu!
Liputan Nasional