Dari Tokoh Milenial Sampai Vokalis Terkenal Menjadi Caleg PSI

Dari Tokoh Milenial Sampai Vokalis Terkenal Menjadi Caleg PSI

Rilis Media

Dewan Pimpina Pusat
Partai Solidaritas Indonesia

Setelah resmi membuka pendaftaran calon anggota legislatif Pemilu 2019, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sudah kebanjiran peminat calon angggota legislatif di pusat maupun daerah.

Ketua Bapilu PSI Sumardy mengatakan kegembiraan politik tampak mewarnai republik ini setelah ada partai politik baru, yang benar-benar otentik baru, yaitu PSI. Kami membuka kesempatan kepada politisi baru maju bersama PSI.

“Intelektual muda, tokoh masyarakat, ahli e-commerce,  perempuan ahli hukum bisnis, legenda bulu tangkis, sampai vokalis group band terkenal sudah mendaftar menjadi caleg PSI” ungkap Sumardy.

Bahkan di Sumatera Selatan, tambah Sumardy, Puteri Indonesia 2007, Putri Raesmawati, langsung datang sendiri mendaftar sebagai caleg PSI untuk DPRD Sumatera Selatan.

PSI membuka kesempatan kepada putra-putri terbaik Indonesia yang ingin berjuang melawan korupsi dan intoleransi maju menjadi calon wakil rakyat dari PSI.  Antusias publik yang tinggi juga membuat pendaftaran online PSI sudah banyak yang mengunjungi dan mendaftar.

BACA JUGA:  Sambangi PSI, KPK Bahas Dana hingga Kaderisasi Parpol

“Baru sehari setelah resmi dibuka, sudah 250 orang yang melakukan registrasi pendaftaran online, dan sudah 167 orang yang daftar download manual form pendaftaran caleg PSI. Belum lagi jika dihitung dengan data seluruh provinsi di tanah air” jelas Sumardy.

Trafik kunjungan web pendaftaran online Caleg PSI sangat tinggi, lanjut Sumardy, ini menandakan PSI menjadi partai politik yang sangat diterima publik.

Ketua Umum DPP PSI, Grace Natalie menambahkan bahwa apa yang dilakukan PSI ingin membangkitkan kesadaran publik bahwa politik itu penting. Menurut Grace Natalie, dalam proses rekrutmen ini PSI juga melibatkan partisipasi masyarakat dengan memberikan masukan nama-nama tokoh yang layak dicalonkan sebagai calon legislatif.

BACA JUGA:  Bertekad Bangun Peradaban Aceh, Kamaruddin Daftar Caleg Dari PSI

“Inilah angin segar perpolitikan tanah air dengan kehadiran politisi baik yang berjuang melawan korupsi dan intoleransi maju menjadi calon wakil rakyat” ungkap Grace.

Grace menambahkan, PSI akan ketat dalam menentukan nama-nama yang akan dicalonkan sebagai anggota legislatif dan memastikan mereka benar-benar bekerja untuk kepentingan masyarakat.

Para calon wakil rakyat dari PSI bakal melewati seleksi ketat, transparan, serta bebas dari praktik pungutan dan korupsi. Caranya dengan menghadirkan tim panel independen.

Selain itu Grace juga menuturkan bahwa PSI melibatkan sejumlah nama besar dari kalangan aktivis dan akademisi yang akan menjadi panel juri proses perekrutan bakal calon legislatif. Panel juri tersebut akan menentukan bakal calon yang sudah mendaftar layak dicalonkan atau tidak.

Mereka adalah mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bibit Samad Riyanto, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, akademisi Universitas Indonesia Hamdi Muluk, dan enterpreneur industri TV dan kreatif Wishnutama. Lalu ada pakar pertahanan LIPI Jaleswari Pramodhawardani, mantan Komisioner Komnas Perempuan Neng Dara Afifah, dan Dosen FISIP UI Sri Budi Eko Wardhani.

BACA JUGA:  Tokoh Muda Aceh Daftar Caleg PSI

Dewan Pimpinan Pusat
Partai Solidaritas Indonesia

Sumardy
Ketua Bapilu

Raja Juli Antoni
Sekjen

Tunjukkan Solidaritasmu!
Liputan Nasional Siaran Pers