Solidaritas untuk Limapuluh Kota

Solidaritas untuk Limapuluh Kota

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Wilayah Sumatera Barat (Sumbar) bersama Perwakilan Anggota DPD RI Jeffrie Geovanie menyantuni korban bencana banjir dan longsor yang melanda Kabupaten Lima Puluh Kota pada Jumat (3/3) lalu.

Ketua DPW PSI Sumbar Ari Prima mengatakan pihaknya sudah menyalurkan bantuan terhadap korban bencana di tiga lokasi di Kecamatan Pangkalan Koto Baru dan Kapur IX.

“Pemilihan lokasi itu dikarenakan dua kecamatan tersebut merupakan titik terparah yang terdampak bencana,” jelas Ari.

Ari menyebutkan, diantara bantuan yang disalurkan itu berupa keperluan harian berupa pakaian, selimut, susu, biskuit, obat-obatan, serta peralatan sekolah bagi anak-anak korban bencana.

Ketua DPW PSI Sumber Ari Prima bersama Benni Inayatullah, Staf Khusus Anggota DPD RI Jeffrie Geovanie menyerahkan bantuan berupa peralatan sekolah kepada anak-anak korban bencana,

Lebih lanjut Ari mengatakan bantuan yang disalurkan sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi bagi masyarakat serta memulihkan trauma akibat bencana alam. Sehingganya dalam waktu dekat mereka dapat segera kembali beraktivitas seperti biasa.

BACA JUGA:  Tekan Covid-19, PSI Jatim Usul ke Pemprov Agar Bangkalan Bisa Dilockdown

Sementara itu, Staf Khusus Anggota DPD RI Jeffrie Geovanie, Benni Inayatullah mengatakan penyaluran bantuan itu sengaja dimundurkan beberapa hari setelah kejadian untuk menghindari penumpukan bantuan logistik yang didistribusikan ke sana.

Tidak hanya menyalurkan bantuan, Benni bersama Rombongan PSI juga meninjau langsung lokasi terdampak bencana tanah longsor dan banjir di daerah tersebut. Mereka mengumpulkan informasi dan data penyebab bencana itu.

Sejumlah relawan PSI saat meninjau lokasi terdampak bencana

“Nantinya akan dibicarakan di tingkat DPD bersama kementerian terkait, agar bencana serupa tidak terulang lagi pada masa mendatang,” kata Benni.

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menunjukkan kepeduliannya terhadap para korban bencana. Irfendi menambahkan bahwa kerugian akibat bencana banjir dan longsor tersebut mencapai Rp253 miliar.

BACA JUGA:  PSI Sebar 29 Posko PPDB di seluruh Jakarta, Temukan Banyak Kasus

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat Lima Puluh Kota. Harap kita semua, apa yang diberikan dapat meringankan beban serta memotivasi mereka untuk bangkit dari keterpurukan akibat bencana ini,” ungkapnya.

---

PSI terus bekerja untuk rakyat, dukung PSI melalui Dana Solidaritas, hanya Rp 88.888 per bulan Klik Disini

Tunjukkan Solidaritasmu!
Liputan Liputan Daerah