PSI Lolos Verifikasi, Grace Natalie Berterimakasih ke Seluruh Kader
Ketua Umum PSI Grace Natalie (kanan) didampingi Sekjen PSI Raja Juliantoni (tengah) menyerahkan berkas verifikasi kepada Ketua Umum KPU Arief Budiman (kiri) di gedung KPU, Jakarta, Selasa (10/10). PSI menyerahkan sebanyak 150 boks kontainer berisi persyaratan untuk pendaftaran sebagai partai politik peserta pemilu. ANTARA FOTO/Rosa Panggabean/kye/17. (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

PSI Lolos Verifikasi, Grace Natalie Berterimakasih ke Seluruh Kader

Komisi Pemilihan Umum ( KPU) menetapkan Partai Solidaritas Indonesia ( PSI) sebagai salah satu partai yang lolos dalam penelitian administratif bersama 11 partai lain.

PSI dinyatakan telah memenuhi syarat setelah mampu memperlihatkan dokumen pengurus dan keanggotaan, sesuai dengan SIPOL milik KPU.

Atas dasar itu lah, KPU sebagai penyelenggara pemilu menyatakan PSI berhak menjalani tahap selanjutnya, yakni verifikasi faktual.

“Pencapaian ini adalah hasil kerja keras sekitar 30 ribu anak muda dari Sabang sampai Merauke, yang telah membangun partai dan meyakinkan masyarakat untuk menjadi anggota partai baru ini,” kata Ketua Umum PSI Grace Natalie, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (16/12/2017).

Atas nama DPP PSI, Grace mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus PSI di daerah. Ia berharap seluruh kader bersiap menghadapi perjuangan berat berikutnya, yakni verifikasi faktual.

“Kerja keras teman-teman menentukan wajah politik Indonesia masa depan. Mari kita buktikan bahwa anak muda Indonesia adalah anak-anak muda yang profesional, berdedikasi, dan mempunyai integritas. Itulah modal kita untuk maju di 2019,” kata Grace.

PSI juga menyampaikan apresiasi kepada KPU dan KPU Daerah yang melayani seluruh peserta pemilu dengan sangat profesional, kooperatif, terbuka, dan adil.

“Profesionalisme penyelenggara pemilu adalah hal sangat penting dalam rangka meningkatkan kualitas demokrasi kita. Terima kasih KPU,” kata Sekjen PSI Raja Juli Antoni.

Ramai di Medsos

Capaian PSI ini pun ramai menjadi perbincangan media sosial Twitter. Pada Sabtu siang ini, tagar #PSILolosVerifikasi sempat menjadi trending topic.

Sejumlah tokoh memberikan selamat atas pencapaian PSI. Misalnya, putri Presiden keempat Abdurrahman Wahid, Alissa Wahid (@AlissaWahid), me-reply akun Ketua DPP PSI Tsamara Amany: “Selamat mbak! Amanah yang besar untuk rakyat. Sukses yaaa.”

Pianis Ananda Sukarlan (@anandasukarlan) juga me-retweet Tsamara sambal menulis: “Maju terus @psi_id , tetap di jalan yg benar, gapapa kok pake lipbalm tapi di kamar mandi ya, jgn depan umum.”

Seorang netizen dengan akun @Puchut_Nast menulis, “Selamat kpd @psi_id yg lolos sbg peserta pemilu 2019.. dan selamat memperjuangkan Indonesia bebas dr korupsi dan melawan intoleran. Kami menaruh harapan besar pada partai #PSI.”

Saat me-reply posting Grace Natalie, novelis Ayu Utami (@BilanganFu) menulis, “Hore! Punya partai baru yang masih segeeeer….”

 

Sumber

---

PSI terus bekerja untuk rakyat, dukung PSI melalui Dana Solidaritas, hanya Rp 88.888 per bulan Klik Disini

Tunjukkan Solidaritasmu!
Liputan Nasional

One comment

  1. Selamat telah LOLOS menjadi peserta Pemilu 2019, hari iuni juga saya sadh daftar …., saya ingin mengabdi sesuai dengan kemampuanku sbg petani dan untuk ‘ANAKCUCUku’ supaya menjadi generasi ‘penentu’ bukan hanya ‘menonton’. Bismilahirohmanirohhim…….

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.